Legislator gelar syukuran sambut Ramadhan

id Syofwatillah Mohzaib, legislator

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi VIII DPR RI Syofwatillah Mohzaib menggelar syukuran dan ruwahan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan di kediamannya di Palembang.

Acara yang dilaksanakan ini untuk silaturahmi menyambut bulan Suci Ramadhan, kata Syofwatillah Mohzaib di Palembang, Senin.

"Ini adalah keluarga besar saya, keluarga besar dari kakek dan nenek kami kumpul semua di sini," ujarnya.

Ia mengatakan, selain itu juga mengundang seluruh ulama, para kyai, pimpinan pesantren, kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah termasuk calon anggota DPRD Kota Palembang dan Provinsi dari Partai Demokrat.

Jadi, tasyakuran di sini dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Selatan itu.

Menurut dia, dalam acara ini yang diundang 150 kiyai termasuk pimpinan pesantren, kepala sekolah ada 50 orang, tim sukses dirinya sejak tahun 2004 hingga sekarang sebanyak 100 orang.

Kemudian keluarga besar termasuk tetangga 300 orang dan total diperkirakan 800 orang hadir dalam acara tersebut.

Ini merupakan kegiatan pribadi, tetapi dirinya merangkul dan mengajak bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Palembang.

"Saya ingin menunjukkan juga, karena banyak bakal calon legislatif pemula. Beginilah kalau kita diterima masyarakat harus sering melakukan silaturahmi dengan masyarakat, khususnya tokoh masyarakat," tuturnya.

Selain di Palembang, kegiatan serupa akan dilakukan di Banyuasin, Musi Banyuasin, Musirawas dan Lubuk Linggau pada saat bulan Suci Ramadhan, katanya.