Pengunjung Al-quran akbar di Palembang meningkat

id Al-Quran akbar, bulan suci Ramadan, wisatawan lokal, pengunjung, Sofwatillah Mohzaib, kitab suci umat Islam

Pengunjung Al-quran akbar di Palembang meningkat

Wisata Religi Al Quran Raksasa Sejumlah pengunjung berfoto di Alquran raksasa di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (3/6). Keberadaan Alquran raksasa (Alquran AL-Akbar) yang diukir di atas kayu trembesi itu menjadi destinasi wisata religi di

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengunjung Al-Quran akbar koleksi Pondok Pesantren Modern Gandus Palembang, Sumatera Selatan mengalami peningkatan selama bulan suci Ramadan 1438 Hijiah/2017 ini.

"Pengunjung ke ponpes ini dengan tujuan untuk melihat Al-Quran raksasa mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dalam kondisi hari biasa paling banyak 200 pengunjung perharinya kini bisa mencapai 300 orang lebih/hari," kata pengurus ponpes dan pendiri Al-Quran Al Akbar, Sofwatillah Mohzaib, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, selama bulan Ramadan ini, banyak masyarakat memanfaatkan waktu untuk melakukan wisata religi seperti mengunjungi ponpes ini yang dikenal memiliki koleksi unik berupa Al-Quran dengan ukuran besar yang terbuat dari kayu yang diukir ayat-ayat kitab suci umat Islam itu.

Pengunjung ke tempat ini tidak hanya dari Palembang, tetapi masyarakat dari berbagai daerah dalam wilayah Sumsel dan provinsi lainnya, katanya.

Dia menjelaskan, pada hari biasa pengunjung tempat ini hanya masyarakat lokal dan rombongan siswa dari berbagai sekolah serta komunitas tertentu, kini diramaikan pengunjung dari luar kota bahkan dari luar negeri.

Berdasarkan data, setiap pekannya tercatat pengunjung ke ponpes ini mencapai 2.000-3.000 orang atau dalam setahunnya bisa mencapai 500 ribu hingga satu juta pengunjung.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pihaknya membuat aturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib memakai hijab atau kerudung bagi kaum perempuan, sedangkan bagi laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar infak Rp5.000/orang untuk biaya perawatan, kata dia pula. ***4***





(T.Y009/B/I016/I016) 08-06-2017 17:19:39