Legislator pertanyakan penghapusan perda

id dpr ri, legislator, perda sumsel, peratuaran daerah, perda syariat islam, Syofwatillah Mohzaib

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPR RI asal Sumatera Selatan, Syofwatillah Mohzaib menyatakan akan mempertanyakan ke Menteri Dalam Negeri terkait dengan penghapusan peraturan daerah.

"Saya akan tanyakan ke komisi terkait dan Menteri Dalam Negeri alasan penghapusan perda itu," kata Syofwatillah Mohzaib saat ditanya mengenai penghapusan perda di Palembang, Senin.

Apabila ada perda yang menyangkut syariat Islam turut dicabut, maka dirinya juga akan mempertanyakannya ke Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, katanya.

Ia mengaku, kalau dirinya saat pemberitaan itu berada di daerah pemilihan, jadi belum mengetahui secara pasti perda-perda apa saja yang dihapus oleh pemerintah termasuk apakah ada perda mengenai syariat Islam yang ikut dihapus.

"Setelah ini masalah perda itu akan saya pelajari lagi. Apabila memang ada perda yang menyangkut kepentingan umat dan syariat Islam yang ikut dihapus, maka saya dan teman-teman akan memperjuangkannya di DPR RI. Kita akan pertanyakan alasan penghapusan perda-perda itu," ujarnya.

Sementara mengenai soal buka puasa bersama yang digelar ia menyatakan, kegiatan itu sengaja dilakukannya dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat.

"Dalam acara itu dirinya mengundang para alim ulama, tokoh masyarakat dan 500 pemenang kuis ceramah Ramadan di salah satu televisi swasta di Palembang, sekaligus dalam rangka kunjungan kerja sebagai anggota DPR RI," katanya.