Ginger Spice gantikan Scari Spice sebagai juri "Australia's Got Talent"

id Geri Halliwell

Ginger Spice gantikan Scari Spice sebagai juri "Australia's Got Talent"

Geri Halliwell "Ginger Spice" (Foto ANTARA/Reuters)

Sydney (ANTARA/Reuters) - Salah satu acara televisi yang digemari, Australia Mencari Bakat (Australia's Got Talent) mendapat campuran rempah-rempah baru.

Geri Halliwell, yang lebih dikenal dengan julukan Ginger Spice saat ia masih tergabung dalam kelompok band perempuan Spice Girls, kini menggantikan rekan satu grup bandnya itu, Melanie Brown yang dikenal sebagai Scary Spice sebagai juri dalam acara Australia Mencari Bakat, demikian Channel Nine melaporkan, Selasa.

Pergantian itu terjadi setelah Pengadilan Tinggi Australia memutuskan Brown tidak diperkenankan tampil dalam pertunjukkan itu karena ia telah melanggar kontrak dengan perusahaan pesaing, Seven Network saat  akan menyeberang ke Channel Nine.

Pengadilan melarang Melanie Brown untuk bekerja bagi jaringan manapun sampai Januari 2014.

Saluran Sembilan itu membeli hak siar Australia Mencari Bakat  akhir tahun lalu setelah program tersebut ditinggalkan oleh Seven.

"Saya pikir pertunjukan seperti ini sangat cemerlang, saya suka gagasan memberi peluang bagi masyarakat awam," kata Halliwell.

Bentuk acara "mencari bakat" meminta peserta kontes untuk memamerkan segala kemampuan mereka dari menyanyi sampai menangani anjing, dan disiarkan lebih dari 50 wilayah di dunia.

Halliwell akan bergabung dengan penyanyi Australia, Timomatic, pelawak Inggris, Dawn French dan presenter radio Australia, Kyle Sandilands untuk menjadi panel juri bagi tujuh musim pertunjukkan.

Spice Girls adalah kelompok band putri asal Inggris yang melejit pada 1990 an dan menempatkan lagu mereka "Wannabe" dalam puncak tangga lagu dunia.

Penerjemah : M. Dian A