Pemuda Pancasila siapkan kader calon DPD-RI

id pemuda pancasila, siapkan kader di dpd ri

Pemuda Pancasila siapkan kader calon DPD-RI

Kegiatan Muswil Pemuda Pancasila di Palembang, Sabtu (13/10) (FOTO Antarasumsel.com/Susilawati)

....Pemuda Pancasila seluruh provinsi di Tanah Air akan mempersiapkan kadernya untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI pada pemilu mendatang....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemuda Pancasila seluruh provinsi di Tanah Air  akan mempersiapkan kadernya untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI pada pemilu mendatang.

"Kita intruksikan agar seluruh Indonesia untuk mempersiapkan kadernya menjadi anggota DPD RI pada pemilu mendatang, kata Sekjen Pemuda Pancasila Tengku M Nurlif ketika menghadiri Musyawarah Wilayah VI Pemuda Pancasila Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, seluruh Indonesia untuk mempersiapkan kader Pemuda Pancasila menjadi calon anggota DPD RI yang mewakili provinsi masing-masing.

Ia mengatakan, setiap provinsi itu ada empat anggota DPD RI mewakili provinsi di tingkat nasional.

"Kita siapkan satu orang kader Pemuda Pancasila untuk mewakili provinsi masing-masing," katanya.

Ia menyatakan, mudah-mudahan kalau satu orang kader pemuda pancasila bisa jadi, berarti sekitar 25 persen anggota DPD tingkat nasional adalah kader Pemuda Pancasila.

"Ini intruksi, kita minta kepada semua MPW untuk mempersiapkan satu orang kader menjadi calon anggota DPD RI pada pemilu mendatang," ujarnya.

Sementara mengenai empat provinsi yang belum melaksanakan musyawarah wilayah ia juga menjelaskan, empat provinsi ditargetkan selesai pada awal November mendatang.

"Kita targetkan selesai pada awal November untuk Papua, Papua Barat, Gorontalo dan Aceh. Jadi, kita selesaikan konsolidasi seluruh Indonesia," tuturnya.

Jumlah kader Pemuda Pancasila di Indonesia sebanyak 3,8 juta orang kader yang pernah tercatat pada musyawarah besar ketujuh dan mudah-mudahan sekarang bisa lebih banyak lagi.

"Saya boleh katakan hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia ada lembaga satuan mahasiswa (satma) Pemuda Pancasila dan itu merupakan cikal bakal kader ke depan," jelasnya.

Musyawarah wilayah VI Pemuda Pancasila Sumatera Selatan itu dibuka oleh gubernur setempat H Alex Noerdin.

Pada kesempatan itu Alex juga mengajak Pemuda Pancasila untuk bersama-sama membangun Sumsel supaya bisa menjadi salah satu provinsi terdepan dalam waktu tiga tahun.(Susi)