Pemuda Pancasila bantu pengamanan malam tahun baru

id Pemuda Pancasila ,Ormas,Tahun baru ,Lalu lintas ,Kemacetan,Ormas Pemuda Pancasila bantu pengamanan,bantu pengamanan mala

Pemuda Pancasila bantu pengamanan malam tahun baru

Anggota Pemuda Pancasila saat membantu mengatur lalu lintas di kawasan bundaran Air Mancur, Kota Palembang, Sumsel, Minggu (31/12/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila kerahkan 80 anggota guna membantu pengamanan malam tahun baru di Kota Palembang, Sumatera Selatan.
 
Wakil Komandan Koti Pemuda Pancasila Kota Palembang, Andi Winata saat dikonfirmasi, Minggu malam, mengatakan bahwa sebanyak 80 keanggotaannya dikerahkan menjaga sejumlah titik kawasan ramai kerumunan warga.
 
"80 orang kami sebar ke beberapa titik mulai dari air mancur turunan jembatan Ampera, simpang empat DPRD Provinsi, Kawasan Jakabaring kami membantu petugas keamanan untuk membantu lalu lintas, penyeberangan, dan antisipasi kecelakaan," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa anggota Pemuda Pancasila itu dibekali dengan sosialisasi humanis dalam membantu melayani warga yang menikmati wisata di malam tahun baru.
 
"Untuk di kawasan Benteng Kuto Besak karena ini pusat keramaian kota jadi ada sekitar 50 anggota kami yang ikut membantu pengamanan," katanya.
 
Ia berharap suasana malam tahun baru di Kota Palembang tetap kondusif tanpa adanya hal - hal yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan.
 
Ia juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam berkendara karena ramainya situasi jalanan kota yang dipadati pengendara bahkan pejalan kaki.