Jambi siap jadi tuan rumah "Kemilau Sumatra VII"

id jambi, kemilau sumatra, tuan rumah

...Kemilau Sumatra sudah tujuh kali digelar. Pada 2012 ini, giliran Jambi sebagai tuan rumah, diharapkan akan hadir para peserta dari seluruh provinsi di Sumatera, sebagaimana kegiatan sebelumnya...
Jambi (ANTARA Sumsel) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan bahwa Jambi telah siap menjadi tuan rumah kegiatan pariwisata regional Pulau Sumatra yang bertajuk 'Kemilau Sumatra VII 2012.'
   
Kegiatan itu dijadwalkan digelar pada 11-16 Oktober 2012 dan Pemprov Jambi berencana menyisipkan salah satu agenda wisata melalui Pekan Pesona Wisata Jambi.
        
"Kemilau Sumatra sudah tujuh kali digelar. Pada 2012 ini, giliran Jambi sebagai tuan rumah, diharapkan akan hadir para peserta dari seluruh provinsi di Sumatera, sebagaimana kegiatan sebelumnya," ujar Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di Jambi, Selasa.
        
Menurut dia, Pemprov Jambi menargetkan pada kegiatan itu Jambi dapat memperkenalkan potensi dan budaya Jambi.
        
Beberapa budaya Jambi yang akan ditampilkan seperti tarian kolosal yang merupakan gabungan dari sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi. Selain itu, akan digelar juga festival band dan pemilihan bujang-gadis Jambi.
        
Sementara itu, Ukus Kuswara, Dirjen Nilai Seni Budaya dan Film, Kementerian sekaligus Pelaksana Tugas Sekjend Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan, seni budaya dan pariwisata Jambi perlu dikembangkan sebagai bagian dari budaya nasional.
         
"Tentunya setiap daerah khususnya Jambi memiliki potensi budaya dan wisata. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat budaya dan pariwisata daerah sebagai bagian budaya nasional," ujarnya. (ANT/KR-BS)