Jamrud akan tampil di PPBJ-Kemilau Sumatera

id Jamrud

Jamrud akan tampil di PPBJ-Kemilau Sumatera

Grup band rock Jamrud (FOTO ANTARA)

Jambi (ANTARA Sumsel) - Grup band rock ternama Jamrud akan memeriahkan perhelatan "Pekan Pesona Budaya Jambi" (PPBJ) yang digandengkan dengan iven "Kemilau Sumatera" pada 11-16 Oktober mendatang.

"Guna memeriahkan dua kegiatan ini, kita akan menghadirkan artis dari Ibukota, yakni penyanyi dangdut dan lagu-lagu Melayu Iyet Bustami dan band rock Jambrud," kata Kasi Promosi Disbudar Provinsi Jambi Heri Suroso di Jambi, Senin.

Jambrud akan tampil di panggung akbar penutupan helatan yang juga akan diisi dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang festival band tingkat remaja dan lomba-lomba lainnya.

Sementara artis Iyet Bustami dan kawan-kawan akan diplot mengisi pentas akbar pembukaan yang rencananya akan dihadiri oleh Menparkraf dan pejabat kementerian serta para gubernur se-Sumatera.

"Band Jamdrud sudah bisa kita pastikan akan hadir mengisi panggung penutupan menghibur publik Jambi dengan lagu-lagunya yang dinamis, enerjik dan akrab di telinga masyarakat," tegas Suroso.

Selain panggung pertunjukan musik, selama sepekan panggung utama juga akan diisi dengan pertunjukan berbagai kesenian tradisional masyarakat dari semua kabupaten/kota di Provinsi Jambi serta dari provinsi lainnya di Sumatera.

Selain itu, arena Pekan Pesona Budaya Jambi dan Kemilau Sumatera juga akan menjadi ajang pameran kebudayaan dan produk terbesar di Jambi dengan menampilkan berbagai produk andalan daerah seperti produk kebudayaan dan industri kecil, produk industri, produk pertanian, produk kuliner dan lainnya.

Kegiatan itu juga akan memamerkan berbagai peralatan militer yang akan dilakukan oleh Korem Garuda Putih Jambi, yang menjadi pameran peralatan militer terbesar di Jambi.

Digelar juga festival kuliner tradisional Jambi, materi-materi kegiatan ini mencakup semua lini kehidupan masyarakat, tambah Suroso.
(ANT-pso-144/E003)