Lima gitaris Indonesia siap tampil di Bengkulu

id jamrud, pupun, lima gitaris tampil di bengkulu

Lima gitaris Indonesia siap tampil di Bengkulu

Ilustrasi (Foto IST)

Bengkulu (ANTARA Sumsel) - Lima gitaris Indonesia akan tampil di hadapan penggemarnya di Kota Bengkulu dalam sebuah kegiatan  yang dinamai "Gitaran Sore".

"Penggemar dan pengunjung mal akan terhipnotis melihat kelima gitaris memainkan gitar," kata Feri salah seorang penggemar yang datang melihat para gitaris memainkan beberapa lagu untuk pengecekan terakhir sound system, Sabtu.

"Gitaris yang kita bawa adalah Aziz MS gitaris Jamrud, Pupun Dudiyawan mantan gitaris Kapten, Andi Owen personil band Rock Don Juan, I Wayan Balawan, serta mas Jubing Kristianto," kata owner sebuah majalah gitar, Caesilia Intan Pratiwi, yang memprakarsai acara "Gitaran Sore".

Menurut dia kelima gitaris nantinya tidak hanya menampilkan "guitar performance" saja, tetapi nantinya penggemar juga diajak ikut serta pada acara "clinic" dan "sharing" seputar dunia gitar.

"Tidak 'guitar performance' mereka saja nantinya, tetapi ada acara lain, nanti yang tampil bukan hanya gitaris senior tetapi juga ada dari gitaris lokal," kata dia.

Pupun salah seorang gitaris yang ikut tur "gitaran sore" mengatakan bahwa tur kali ini adalah kali keduanya dia menginjakkan kaki di tanah rafflesia.

"Ini bukan yang pertama saya ke sini, dulu pernah waktu masih bersama Kapten, dan Bengkulu menurut saya kalau melihat dari basic-basic gitarisnya menyimpan potensi yang besar, dan 'skill' mereka di atas rata-rata," kata dia.

Menurut dia dengan acara tersebut, masyarakat Bengkulu bisa belajar teknik bermain gitar serta menjadi wadah bagi gitaris lokal untuk menuangkan kreativitasnya dalam bermain alat musik petik itu.

"Nanti kayaknya ada sesi nge-jam bersama dengan gitaris lokal," kata dia.

Jubing kristianto mengatakan bahwa tur kali ini merupakan tur yang pertama untuk menghibur penggemarnya yang berada di Kota Bengkulu.

"Wah ini pertama kali saya ke sini, jadi belum tahu seperti apa Bengkulu, tadi dari bandara langsung ke hotel," kata dia.

Dia berharap bisa melihat keindahan serta tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Bengkulu walaupun waktu dia berada di Bengkulu sangat singkat.

Saya harap bisa lihat-lihat nanti sebentar walaupun jadwal di sini padat, sebelum penampilan rencananya saya ingin keliling-keliling dulu," kata dia. (BLW*T013)