Polri: Tiga barang ditemukan pesawat Skytruck jatuh

id pesawat M-28 Sky Truck, pesawat polri, polda riau, pesawat jatuh, pesawat jatuh di kepri, barang milik kru , polri

Polri: Tiga barang ditemukan pesawat Skytruck jatuh

Anggota kepolisian Polda Kepri mengangkat kotak dari pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh. (ANTARA FOTO/M N Kanwa/Ang)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan telah ditemukan tiga barang diduga dari jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada hari kedua pencarian (Minggu, 4/12).

"Pada Selasa (6/12) telah diterima hasil pencarian jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Pulau Kentar (di sekitar perairan Kabupaten Lingga) oleh Kapal Pengawas Hiu Macan Tutul milik Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Martinus di Jakarta, Rabu.

Ada pun barang-barang yang ditemukan tersebut antara lain dua tas punggung warna hitam dengan merk Eiger dan Rip Curl di temukan pada Minggu (4/12) pukul 09.05 WIB.

"Selanjutnya, satu bantalan busa kotak warna merah ditemukan pada Minggu (4/12) pkl 09.10 WIB. Terakhir, satu set jok kursi pesawat warna biru pada hari yang sama pukul 14.55 WIB," ujar Martinus.

Ia menjelaskan pada Minggu (4/12), tim gabungan bersama Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakamla) yang ditugaskan membantu pencarian pesawat yang jatuh melakukan penyisiran di sekitara Pulau Kentar (di sekitar perairan Kabupaten Lingga) dan menemukan tiga barang tersebut.

"Untuk sementara, barang temuan tersebut berada di Posko Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau," ucap Martinus.

Pesawat M-28 Skytruck terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang dengan 16 orang di dalamnya. Di Pangkal Pinang tiga orang turun. Sementara yang lain melanjutkan penerbangan menuju Batam sebanyak 13 orang terdiri lima kru dan delapan penumpang.

Namun, pesawat tersebut hilang kontak saat terbang di atas wilayah Kabupaten Lingga dan kemudian diketahui jatuh di perairan utara Kabupaten Lingga pada Sabtu (3/12) siang.