Polisi tangkap pembobol rumah pejabat bank

id polisi, tangkap, pencuri, kapolres gandus

Polisi tangkap pembobol rumah pejabat bank

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas Unit Reskrim Polsek Gandus, Palembang, Sumatera Selatan menangkap seorang pelaku pembobol rumah seorang pejabat Bank Sumsel Babel berkat memanfaatkan rekaman kamera pengintai (cctv).

Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat di Palembang, Selasa, mengatakan, polisi meringkus MDS (17) warga Jalan Lettu Karim Kadir, RT 25 RW 02, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus yang telah mencuri di kediaman Ramli Sutan Negara di Komplek Perumahan Bukit Sejahtera.

Remaja putus sekolah ini diringkus pada Kamis (14/7) di rumahnya, sedangkan tiga rekannya A, O, dan L masih berstatus DPO.

"Polisi masih menggejar tiga pelaku lainnya berdasarkan petunjuk dari MDS," kata Dedi.

Ia mengemukakan warga yang kerap meninggalkan kediaman sebaiknya menambahkan fasilitas tambahan seperti kamera pengintai.

Selain itu, sebaiknya mengaktifkan penjagaan bersama dengan antartetangga dan warga sekitar.

"Polisi memiliki jadwal patroli di perumahan-perumahan warga, tapi dengan keterbatasan personel maka sebaiknya warga juga aktif untuk mengamankan wilayahnya sendiri," kata Dedi.

Sementara itu, tersangka Doni mengaku bahwa aksi kejahatan itu dilakukan bersama tiga temannya.

"Pencurian dilakukan secara tiba-tiba saja, sewaktu melintas di depan rumah, kami melihat rumah dalam keadaan kosong dan langsung memanjat pagar bersama A. Sedangkan O dan L menunggu di luar pagar," kata tersangka.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, sedangkan tiga rekannya masih dalam pengejaran polisi.