Pemprov Sumsel berupaya buat program menyentuh masyarakat

id wakil gubernur sumsel, ishak mekki, pemprov sumsel, program pemprov sumsel, berobat gratis, sekolah gratis

Pemprov Sumsel berupaya buat program menyentuh masyarakat

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mengatasi masalah kemiskinan yang ada di daerah ini dengan membuat berbagai program yang menyentuh masyarakat.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki di Palembang, Selasa mengatakan, program yang menyentuh masyarakat itu antara lain berobat gratis dan sekolah gratis.

Dengan adanya program tersebut maka masyarakat kurang mampu bisa berobat dan sekolah tanpa biaya, ujar dia.

"Jadi masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi dalam berobat dan melanjutkan sekolah sehingga biaya hidup dapat ditekan," katanya.

Wagub mengatakan dalam mengatasi kemiskinan tersebut perlu adanya koordinasi antara kabupaten dan kota.

"Apalagi bila daerah tersebut banyak terdapat masyarakat kurang mampu maka program yang dibuat harus tepat sasaran," katanya.

Oleh karena itu, satuan kerja perangkat daerah harus membuat program yang tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia mencontohkan, Dinas PU Bina Marga bagaimana program jalannya, PU Pengairan masalah irigasinya dan Koperasi tentang UKM.

Bila itu berjalan lancar maka perekonomian masyarakat akan meningkat sehingga rakyat kurang mampu di daerah ini berkurang, kata dia.

Menurut dia, program tetap sasaran dan terpadu tersebut terus dioptimalkan dan itu salah satu upaya dalam menanggulangi kemiskinan.