Polisi serahkan jenazah korban pembunuhan ke keluarga

id jenazah, mayat, kriminal, polisi

Polisi serahkan jenazah korban pembunuhan ke keluarga

Kereta jenazah (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas dari bidang kedokteran dan kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel menyerahkan lima jenazah korban pembunuhan ke keluarga karena proses identifikasi telah selesai.

Jenazah Tasir (68), Winarti (14), Apriyani (6), Ropiah (66), Kartini (37) diserahkan ke keluarganya di Desa Indrapura, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin, Rabu, untuk segera dimakamkan.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo ditemui di kamar mayat RS Bhayangkara mengatakan jenazah diterima langsung oleh perwakilan keluarga korban disaksikan Kepala Desa Indrapura.

"Dengan penyerahan jenazah ini, artinya proses identifikasi sudah selesai," kata dia.

Kelima jenazah ini sudah dimasukan ke dalam peti satu persatu dari RS Bhayangkara.

Kemudian jenazah dibawa menuju ke Desa Indrapura melalui jalur sungai.

"Polisi akan mengawal proses pengembalian jenazah hingga menuju kepemakaman," kata dia.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Soesilo Pradito mengatakan proses bagi kelima jenazah sudah dilakukan sebagaimana mestinya.

"Setelah dimandikan jenazah langsung dikafani dan dimasukkan ke dalam peti," kata dia.

Kasus ini terungkap setelah ditemukannya lima jenasah selama empat hari berturut-turut yang diduga berasal dari satu keluarga di perairan Jalur 16, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin pada Jumat (13/5).

Saat ini polisi masih memburu seorang pelaku, sementara empat pelaku sudah berhasil ditangkap dalam sepekan setelah kejadian.