Hilang tiga hari seorang wanita ditemukan meninggal di saluran irigasi

id Polisi ,Mayat ,Musi Rawas ,Olah TKP

Hilang tiga hari seorang wanita ditemukan meninggal di saluran irigasi

Aparat Polres Musi Rawas di lokasi penemuan mayat seorang wanita di saluran air Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/ HO- Polres Musi Rawas)

Palembang (ANTARA) -
Penyisik Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan melakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat seorang wanita di saluran irigasi di daerah itu.
 
Kasi Humas Polres Musi Rawas Iptu Herdiansyah, Minggu, mengatakan polisi mendapat informasi adanya  penemuan mayat seorang wanita di irigasi persawahan, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 11.15 WIB.
 
Anggota Polsek Tugumulyo dan tim Indentifikasi Polres Musi Rawas dikirimkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penanganan sesuai prosedur kepolisian..
 
Tim melakukan pemeriksaan luar, kemudian  diketahui identitas jenazah itu P usia 43 tahun seorang warga berdomisili di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.
 
"Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas mayat tersebut. Namun, pihak keluarga korban, melalui suaminya (AS) telah membuat surat pernyataan penolakan untuk tidak dilakukan visum et revertum dan otopsi mayat. Pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut di kemudian hari," terang nya..
 
Ia menjelaskan penemuan jenazah tersebut bermula seorang warga  sekitar pukul 11.00 WIB sepulang dari menyadap karet di kebun yang berjarak lebih kurang 150 meter dari lokasi penemuan mayat.
 
Kemudian menyampaikan penemuan mayat kepada warga lain yang sedang memancing, bahwa ada mayat mengapung di irigasi persawahan.

Keduanya kemudian melapor kepada aparat desa setempat, yang kemudian melaporkan ke Polsek Tugumulyo.

Tiga hari sebelumnya, pihak kepolisian setempat menerima laporan dari suami korban yakni AS Warga Desa Tegal Rejo yang melaporkan  istrinya sudah tiga hari tidak pulang ke rumah..
 
Kemudian, saksi dan pemerintah setempat menghubungi anggota Polsek Tugumulyo, dan anggota Polsek Tugumulyo dan Tim Indentifikasi Polres Mura turun ke lapangan.Ternyata ciri-cirinya sama dengan yang dilaporkan suami korban sebelumnya.