PDIP Sumsel turunkan dua tim pengawal pilkada

id dpd pdip, pdip sumsel, pilkada, pemilu,

PDIP Sumsel turunkan dua tim pengawal pilkada

PDIP Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan menurunkan dua tim pengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Julius Alev Yadhi menyampaikan hal itu terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara pilkada 9 Desember 2015 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, guna menjaga kekompakan dan keamanan selama berjalannya pesta demokrasi di tujuh kabupaten di provinsi ini, maka DPD PDI Perjuangan Sumsel memberikan bantuan kepada daerah yang membutuhkan dukungan lebih intensif.

Adapun bantuan itu seperti kekuatan dua tim pengawal yang dikerahkan untuk membantu mengamankan pilkada di Kabupaten OKU Selatan, katanya.

Ia mengatakan, sesuai arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, setiap daerah pilkada harus berjalan lancar, terutama dalam hal keamanan.

Karena itu, DPD PDI Perjuangan menugaskan tim bantuan dari kabupaten sekitar yakni Muaraenim dan Empat Lawang untuk mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahunan di OKU Selatan.

Ia menyatakan, daerah yang tidak melaksanakan pilkada diminta untuk membantu wilayah yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Jadi, kedua tim pengawal itu nantinya bertugas membantu kerja-kerja pemenangan di OKU Selatan sampai pilkada selesai.

"Sesuai perintah Ketua DPD PDI Perjuangan, seluruh DPC sedang tidak pilkada harus membantu wilayah yang pilkada, karena ini salah satu bentuk gotong royong partai," katanya.

Sementara ketua tim pengawal Muaraenim, Akhmad Imam menyampaikan, kalau pihaknya tiba di Muara Dua OKU Selatan sejak dua hari lalu.

"Nanti tim kita akan membantu kerja-kerja tim pemenangan serta menjaga keamanan selama jalannya pilkada," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.