Bupati ajak warga OKU berkurban

id sapi, kurban sapi

Bupati ajak warga OKU berkurban

Sapi ongole (ist)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Maulan Aklil mengajak warga di daerah itu untuk berkurban pada Idul Adha 1436 Hijriyah.

Ajakan pejabat bupati untuk menyisihkan hartanya supaya berkurban itu disampaikan pada shalat Idul Adha di Baturaja, Kamis.

Bupati menyatakan sangat senang, karena tahun ini bisa melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga dengan harapan momen itu dapat mempererat tali silaturahim antar sesama umat muslim di OKU.

Ia berharap, pada Idul Adha tahun ini warga OKU dapat meniru sifat mulia Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, karena keduanya ikhlas menjalankan seluruh perintah Allah SWT tanpa mengeluh sedikitpun.

Berkurban, kata dia, merupakan cerminan dari kesabaran, ketaatan dan kecintaan seorang hamba terhadap Sang Pencipta.

Untuk itu, warga OKU bagi yang mampu diharapkan supaya pada Idul Adha tahun ini berkurban.

Pejabat bupati itu, juga mengajak warga OKU agar sama-sama mendoakan jamaah haji Indonesia supaya diberi kesehatan dan kemudahan, sehingga mereka mampu menyempurnakan seluruh rukun ibadah haji.

"Mudah-mudahan mereka semua menjadi haji yang mabrur dan pulang ke tanah air dalam kondisi sehat tanpa kekurangan apapun," katanya.

Ketua Panitia Idul Adha, Asbula menjelaskan, total hewan kurban yang disiapkan pantia pada tahun ini adalah 12 ekor kambing sumbangan dari Badan Amal Zakat OKU, serta tiga ekor sapi masing-masing disumbang bupati, Bank Sumsel Babel dan BPKAD setempat.