Pangdam Sriwijaya akan diganti Mayjen TNI Purwadi

id pangdam, pangdam sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson

Pangdam Sriwijaya akan diganti Mayjen TNI Purwadi

Panglima Kodam II Sriwijaya yang baru Mayjen TNI Purwadi Mukson (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Iskandar M Sahil akan diganti oleh Mayjen TNI Purwadi Mukson, menyusul kehadirannya di Markas Kodam disambut dengan acara tradisi.

Acara tradisi penerimaan calon Pangdam II yang baru beserta istri diawali dengan pengalungan bunga dari Kasdam Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak dan pemberian bunga tangan oleh istri Kasdam di pintu gerbang masuk Makodam di Palembang, Kamis.

Mayjen TNI Purwadi Mukson selanjutnya menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket Kodam II Sriwijaya.

Berikutnya Mayjen TNI Purwadi Mukson di dampingi istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dilakukan para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II Sriwjaya.

Kedatangan calon Pangdam baru itu juga disambut dengan acara tradisi minum air Sungai Musi dituangkan dalam wadah yang terbuat dari tanah liat sebagai lambang resmi menjadi warga Kodam.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil telah menungu, selanjutnya menuju ruangan untuk melakukan silaturahim.

Sementara kedatangan calon Pangdam Sriwijaya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga disambut Danrem 044 Garuda Dempo Kol Inf Suko Basuki.

Dalam acara penyambutan juga hadir Gubernur H Alex Noerdin dan pejabat dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Kedatangan calon Pangdam II Sriwijaya yang baru itu di Bandara internasional Palembang disuguhkan tari sambut dan pengalungan kain songket.

Sementara, berdasarkan informasi serah terima jabatan Pangdam II/Sriwijaya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan Mayjen TNI Iskandar M Sahil selanjutnya bertugas di staf khusus Kasad, sementara calon Pangdam yang baru sebelumnya bertugas sebagai Wadan Kodiklat TNI AD.