Mendag Malaysia: Potensi Sumsel menjanjikan untuk berinvestasi

id mendag malaysia, dato sri mustafa mohamed, investasi, gubernur sumsel, alex noerdin, kerja sama, perdagangan

Mendag Malaysia: Potensi Sumsel menjanjikan untuk berinvestasi

Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Malaysia YB Dato Sri Mustofa Mohamed (kanan) berbincang dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kiri) di Griya Agung, Palembang, Senin (22/6). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

....daya tarik Sumsel yang memiliki bermacam keunikan dan kelebihan, sehingga pihaknya tertarik untuk menanamkan modalnya di sini....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Malaysia YB Dato Sri Mustafa Mohamed mengatakan, potensi Sumatera Selatan cukup menjanjikan untuk berinvestasi, karena kekayaan alamnya sangat banyak.

Setelah mendapatkan paparan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentang potensi daerah pihaknya sangat tertarik untuk berinvestasi, kata Dato Sri Mustafa usai melaksanakan pertemuan dengan gubernur di Palembang, Senin malam (22/6). 

Menurut dia, daya tarik Sumsel yang memiliki bermacam keunikan dan kelebihan, sehingga pihaknya tertarik untuk menanamkan modalnya di sini.

Memang, lanjut dia, pihaknya mulai mengenali dan banyak belajar dari perkembangan daerah ini terutama dalam meningkatkan perdagangan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Oleh karena itu bahan yang didapat di Sumsel ini akan dibawa ke-Malaysia agar pengusaha dapat menanamkan modalnya di daerah ini.

Apalagi Sumsel sumber daya alamnya cukup banyak seperti tambang, pertanian, perkebunan hingga batu bara.

Memang, sudah banyak yang telah menanamkan modalnya ke daerah ini sehingga perkembangan perekonomian akan semakin maju.

Pihaknya juga merasa bangga dengan pembangunan infrastruktur di daerah ini, seperti fasilitas olahraga bertaraf internasional di kawasan Jakabaring Palembang.

Dalam pertemuan itu gubernur selain memaparkan potensi daerah yang ada, juga menyampaikan berbagai perkembangan pembangunan infrastruktur lainnya.

Gubernur juga memperkenalkan kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-api Kabupaten Banyuasin sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.