BlackBerry buka Pusat Keunggulan Keamanan Siber di Malaysia

id Center of Excellent ,BlackBerry,Malaysia,berita palembang, berita sumsel

BlackBerry buka Pusat Keunggulan Keamanan Siber di Malaysia

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (tengah) meresmikan BlackBerry Cybersecurity Center of Excellence di Cyberjaya, Malaysia, Selasa (26/3). (ANTARA/HO-BlackBerry)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perusahaan telepon seluler asal Kanada, BlackBerry Limited, membuka Pusat Keunggulan Keamanan Siber (CCoE) baru di Cyberjaya, Malaysia.

CCoE itu, menurut pejabat tertinggi eksekutif BlackBerry John Giamatteo, dalam keterangan tertulisnya diterima di Kuala Lumpur, Rabu, CCoE baru itu berdiri sebagai bukti cara suatu negara dan pemimpin teknologi dapat bekerja sama mengatasi tantangan ganda, yakni kejahatan siber dan kekurangan keterampilan keamanan siber.

CCoE baru tersebut akan memberikan pelatihan keamanan siber dan intelijen dalam menangani ancaman dunia maya guna membantu Malaysia dan para mitra regionalnya untuk melakukan pencegahan, menghalangi dan merespons ancaman siber yang dihadapi pemerintah dan organisasi di kawasan Indo-Pasifik.

Menurut Giamatteo, CCoE juga akan memberi masyarakat Malaysia dan negara-negara lain di kawasan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan jaringan profesional, berbagi pengetahuan, dan pelatihan keterampilan umum, yang mencakup segala hal mulai dari dasar-dasar dunia maya hingga kepemimpinan dan bidang teknis.