Tes tertulis PPK Musirawas Utara terakhir dilaksanakan

id panitia pemilih kecamatan, ppk, kabupaten musirawas utara, kabupaten muratara, tes tertulis ppk

Tes tertulis PPK Musirawas Utara terakhir dilaksanakan

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Musirawas Utara pada 5 Mei 2015 merupakan paling terakhir dilaksanakan dari tujuh kabupaten di Sumatera Selatan yang akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak Desember nanti.

"Sedangkan hari ini tertulis dilaksanakan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu Timur," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Senin, ketika ditanya mengenai pelaksanaan tes tertulis PPK tersebut. 

Sementara untuk PPK di Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Musirawas dilaksanakan pada hari Minggu (3/5), katanya.

Ia mengatakan, untuk PPK di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sudah dilaksanakan pada 2 Mei 2015.

Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara pada pertengahan Mei 2015 diharapkan sudah terbentuk di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak Desember nanti, ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sumatera Selatan Divisi Hukum, Pengawasan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Ahmad Naafi menyatakan, tes tertulis pada 3 Mei 2015, sedangkan wawancara pada 5-7 Mei.

Pengumuman hasil seleksi tertulis dan wawancara pada 10 Mei 2015 dan pelantikan PPK pada 12 Mei 2015.

Waktu seleksi dimulai 19 April 2015 hingga 18 Mei 2015, dan jadwal tahapan seleksi diserahkan kepada KPU kabupaten masing-masing, jelasnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara.