PDIP Sumsel buka pendaftaran calon bupati April

id pdip, buka pendaftaran calon bupati

PDIP Sumsel buka pendaftaran calon bupati April

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah di Sumatera Selatan sekitar awal April mendatang.

"Kemungkinan kita buka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati awal April nanti," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Kamis.

Menurut dia, saat ini PDI Perjuangan akan menyelesaikan dulu konferensi daerah dan kongres partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Jadi, konferda PDI Perjuangan dulu setelah itu segera dibuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada, katanya.

Ia mengatakan, setelah konferda nanti maka sudah ada kepengurusan di DPD PDI Perjuangan sehingga bisa mengeluarkan surat perintah untuk pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati itu.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan menargetkan bisa memenangkan lima pemilihan kepala daerah dari tujuh pilkada kabupaten di Sumatera Selatan.

PDI Perjuangan menargetkan paling tidak bisa menang dalam lima pilkada dari tujuh kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah di Sumatera Selatan, kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basara.

"Untuk bakal calon kepala daerah itu pertama kita prioritaskan kader partai, tetapi apabila di daerah itu tidak ada kader yang dapat kita majukan sebagai calon dengan alasan-alasan tertentu, kita akan membuka bagi kader-kader di luar PDI Perjuangan," katanya.