PT Semen Baturaja vaksinasi flubio 600 anak SD

id semen, pt semen baturaja

PT Semen Baturaja vaksinasi flubio 600 anak SD

PT Semen Baturaja (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja, 19/12 (Antara) - PT Semen Baturaja melakukan vaksinasi flubio kepada 600 orang anak sekolah dasar di sekitar perusahaan semen tersebut di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Lurah Air Gading Kecamatan Baturaja Barat ini diikuti pelajar dari 12 Sekolah Dasar (SD) merupakan program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan, kata Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja Romlan Kurniawan.

Ia menjelaskan, suntik vaksinasi flubio ini merupakan program CSR PT Semen Baturaja (PTSB) di bidang peningkatan kesehatan.

Hal ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan sekaligus sinergi Program CSR BUMN antara PTSB dengan PT Bio Farma (Persero) yang merupakan satu-satunya produsen vaksin dan serum.

"PT Bio Farma menjadi produsen vaksin flubio di Asia Tenggara dengan kualitas internasional uji klinik vaksin influenza milik dilakukan di Indonesia sehingga sangat cocok untuk masyarakat di tanah air," katanya.

Ia menambahkan, sasaran vaksinasi flubio diberikan kepada siswa dan siswi kelas VI SD di wilayah sekitar PTSB.

"Vaksinasi flubio untuk anak sekolah dasar sangat penting mengingat umumnya setiap tahun rata-rata penyakit influenza adalah penyebab terbesar atas ketidakhadiran siswa dan siswi di sekolah, sehingga menurunkan produktivitas proses belajar mengajar dan meningkatkan biaya pengobatan," katanya.

Ia berharap, melalui program ini dapat memberikan konstribusi serta manfaat bagi peserta vaksinasi flubio, sehingga mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan bagi siswa/siswi kelas VI SD di wilayah perusahaan tersebut.

Dengan demikian, kata dia, bagi orang tua siswa dan siswi dapat menurunkan biaya pengobatan serta kunjungan ke dokter akibat dari penularan virus influenza.

"Program ini merupakan langkah awal dan seterusnya sebagai wujud CSR serta kepedulian lingkungan perusahaan dengan menggalang kebersamaan dan sinergi program-program yang ada," katanya.

Pelaksana tugas Bupati OKU, Kuryana Aziz yang menghadiri acara Vaksinasi Flubio itu mengaku sangat menyambut baik.

Hal ini, kata dia, merupakan harapan bersama untuk menambah meninkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Selain itu juga memperkokoh kerja sama antar pemerintah dan yang turut bertangung jawab untuk kesejahteraan masyarakat agar tujuan sehat maju mandiri tercapai," kata Kuryana.