Perkemi persiapkan diri hadapi kejuaraan internasional Palembang

id kempo, kejuaraan palembang, negara asean

Perkemi persiapkan diri hadapi kejuaraan internasional  Palembang

Ilustrasi - Pertandingan cabang Kempo (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARASumsel) - Pengurus Besar Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (PB Perkemi) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan internasional di Palembang, Sumatra Selatan, November 2015.
Ketua Umum PB Perkemi, Indra Kartasasmita di Jakarta, Jumat mengatakan, untuk menghadapi kejuaraan yang rencananya diikuti 15 negara itu pihaknya akan terus memantau perkembangan atlet terutama didaerah.

"Pembinaan harus terus didorong supaya proses regenerasi berjalan. Selanjutnya, mereka akan diberikan kesempatan untuk turun dikejuaraan termasuk di Palembang, November 2015 nanti," katanya usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Menurut dia, kejuaraan internasional yang akan digelar tidak hanya diikuti oleh peserta dari negara-negara di Asia Tenggara saja. Namun, dari beberapa negara lain seperi Qatar maupun Swedia akan terlibat pada kejuaraan ini.

"Ada 17 nomor yang akan dipertandingkan. Untuk menghadapi kejuaraan ini, kami akan berusaha menurunkan atlet-atlet terbaik," katanya menambahkan.

Pengganti Kusumo AM itu menjelaskan, selain memperbanyak kejuaraan internasional pihaknya juga akan mendorong daerah juga memperbanyak kejuaraan baik dari level junior maupun senior. Apalagi, perkembangan kempo di Indonesia terus mengalami peningkatan.

"Kami akan bekerja keras supaya organisasi ini berjalan dinamis. Tidak hanya mengejar prestasi, namun kami juga aktif dalam hal sosial, Kami mendorong daerah menggelar kejuaraan junior, pemula hingga remaja," katanya menegaskan.

Indra Kartasasmita terpilih menjadi Ketua Umum PB Perkemi periode 2014-2018 secara aklamasi pada Musyawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) Perkemi yang berlangsung di Jakarta, Kamis, 20 Maret.

Pada Mupernas yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman selain melakukan pemilihan ketua juga membahas program kerja selama satu tahun kedepan serta evaluasi kegiatan dan AD/ART.