Distamben OKU gelar sosialisasi tingkatkan PAD

id distamben, distamben oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi kebijakan pertambangan dan energi untuk memberikan pemahaman guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor itu.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat mengenai aturan hukum bidang pertambangan dan energi, baik itu tingkat pusat maupun daerah," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Ogan Komering Ulu (OKU), M Nasir Yazid di Baturaja, Jumat.

Dikatakan Nasir, tujuan dari sosialisasi dengan harapan dapat memacu kesadaran masyarakat dan sejumlah badan usaha lainnya untuk menjaga kondisi usaha pertambangan dan energi yang kondusif, serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU.

"Iklim usaha pertambangan dan energi ini akan terjaga secara kondusif, sehingga PAD OKU melalui sektor pertambangan dan energi akan dapat ditingkatkan," katanya.

Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah OKU, H Marwan Sobrie ini diikuti oleh 100 orang peserta berlangsung selama dua hari.

Para peserta kegiatan tersebut terdiri atas utusan kecamatan, desa, kelurahan dan perwakilan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan energi di Kabupaten OKU, serta mitra kerja Distamben.