Masyarakat Sumsel usulkan bantuan bibit berkualitas

id legislator, usulan bantuan bibit berkualitas

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mengatakan, banyak masyarakat yang mengusulkan meminta bantuan bibit pertanian berkualitas sehingga bisa menghasilkan dengan baik.

"Hasil reses yang kami lakukan masyarakat mengusulkan meminta bantuan bibit pertanian berkualitas," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Edi Ryanto di Palembang, Senin.

Menurut dia, dari hasil reses yang mereka lakukan di Kota Prabumulih masyarakat meminta supaya dibantu bibit pertanian yang benar-benar berkualitas sehingga hasil produksinya juga memuaskan.

Selain itu, masyarakat juga meminta bantuan untuk ternak, seperti ternak sapi, itik dan lainnya, katanya.

Sementara dari pertemuan dengan pemerintah Kota Prabumulih meminta bantuan PDAM dan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dengan Prabumulih yakni jembatan Payu Putat.

Kalau untuk jembatan itu sudah dianggarkan pada APBD Sumsel 2015, ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, selain permasalahan tersebut juga ada usulan pelebaran jalan negara dan pemindahan jalan daerah ke jalan nasional.

Sementara, lanjutnya, hasil kunjungan ke Pertamina dewan mengharapkan adanya bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk masyarakat sekitar seperti bangunan sekolah.

Hasil reses di Kabupaten Pali, pemerintah kabupaten setempat minta bantuan supaya jalan akses dibuka yakni jalan tembus dari Musirawas sampai ke Pendopo dan Sekayu.

Sebenarnya selama ini jalan tembus sudah ada, tapi jalan perusahaan. Kalau jalan itu dibuka tentunya jarak tempuh akan semakin pendek.

"Usulan pembangunan jalan itu tentunya kita akan mendukungnya," ujar wakil rakyat tersebut.

Aspirasi yang disampaikan melalui reses mereka ke Kota Prabumulih, Kabupaten Pali dan Muaraenim itu tentunya akan diperjuangkan, kalau belum masuk anggaran 2015, bakal diusahakan pada anggaran 2016 bersama dengan dinas dan instansi terkait serta mitra kerja DPRD Sumsel, katanya.