Jamaah haji Munatour tiba di Tanah Air

id haji, jamaah haji

Jamaah haji Munatour tiba di Tanah Air

Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang Siti Hawa (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jamaah haji yang berangkat melalui jasa haji dan umroh Munatour plus, pada Kamis tiba kembali di Tanah Air termasuk dari Kota Palembang.

"Pada Kamis sekitar pukul 06.00 WIB jamaah haji sudah tiba kembali di Tanah Air dengan selamat termasuk yang berasal dari Palembang," kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang Siti Hawa, Kamis.

Menurut dia, para jamaah haji itu berangkat dari Dubai, Madinah ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Emirates Arab.

Ia mengatakan, untuk jamaah haji asal Palembang baru bisa terbang dari Jakarta ke Palembang dengan menggunakan pesawat Garuda Kamis sekitar pukul 13.00 WIB, karena ada penundaan keberangkatan akibat kabut asap.

Pada tahun 2014 pihaknya memberangkatkan sebanyak 102 orang haji ke Tanah Suci dari seluruh Indonesia termasuk Kota Palembang, katanya.

Ia menyatakan, dari total jumlah jamaah haji yang diberangkatkan tersebut satu orang di antaranya meninggal dunia di Tanah Suci yakni jamaah dari Bali pada saat berada di Madinah.

Pada tahun ini semua rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar bahkan sempurna shalat Jumat bisa dilaksanakan baik di Madinah-Mekkah, dan puncaknya wukufpun di hari Jumat (haji akbar).

Jamaah haji yang diberangkatkan melalaui Munatour itu ke Tanah Suci pada 23 September lalu dan tiba kembali di Tanah Air pada hari ini, tuturnya.

Jumlah jamaah haji yang diberangkatkan pada tahun 2014 mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun 2013 yang hanya 96 orang, katanya.