Kemenag merilis daftar calon haji yang bisa berangkat tahun 2024

id jamaah haji 2024,kuota haji,pelayanan haji,haji 2024,berita palembang, berita sumsel

Kemenag merilis daftar calon haji yang bisa berangkat tahun 2024

Arsip Foto - Petugas memotret calon haji dalam perekaman data untuk pembuatan paspor di ruang pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). (ANTARA FOTO/Irfan Anshori/tom)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis daftar nama calon haji reguler yang bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Proses verifikasi daftar nama jamaah haji reguler yang masuk ke dalam alokasi kuota tahun 1445 H/2024 M sudah selesai dan sudah diterbitkan dalam bentuk surat edaran Dirjen PHU," kata Juru Bicara Kemenag Anna Hasbie sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian di Jakarta, Rabu.

"Daftar nama tersebut sudah diumumkan dan dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti," kata dia.

Surat Edaran Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag No. 02 Tahun 2023 tentang Daftar Jamaah Haji Reguler Masuk Alokasi Kuota Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi juga dapat diakses melalui Pusaka SuperApps Kementerian Agama.

Anna mengimbau calon haji reguler yang namanya tercantum dalam surat edaran tersebut bersiap melunasi biaya perjalanan ibadah haji atau Bipih.