Raja Arab undang 105 anak yatim Aceh berhaji

id haji, jamaah haji

Raja Arab undang 105 anak yatim Aceh berhaji

Jamaah haji (FOTO ANTARA/AFP/ FAYEZ NURELDINE )

Banda Aceh (ANTARA Sumsel) - Raja Arab Saudi Abdullah mengundang 105 orang anak yatim di Provinsi Aceh yang selama ini dalam binaan Baitulmaal Muamalat menunaikan ibadah haji.

"Ada 105 anak yatim Aceh yang diundang Raja Abdullah menunaikan ibadah haji. Undangan tersebut disampaikan langsung Raja Abdullah," kata Asisten Direktur OKI Banda Aceh Muqni Affan di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan tersebut disampaikan Muqni Affan saat pelepasan 105 anak yatim Aceh ke Tanah Suci, Mekah. Keberangkatan anak yatim tersebut dilepas Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Menurut dia, program memberangkatkan anak yatim menunaikan ibadah haji ini merupakan yang pertama dan menjadi program percontohan bagi program penyantunan anak yatim di negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI.

"Mereka ini undangan langsung Raja Abdullah. Hari ini mereka diberangkatkan ke Jakarta dalam dua gelombang dan 30 September akan diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi," katanya.

Muqni Affan mengatakan, pihak Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta begitu antusias menunggu kedatangan jamaah calon haji anak yatim dari Aceh. Mereka nantinya akan melepas keberangkatan anak yatim Aceh ke Tanah Suci.