Gerindra Sumsel tunggu DPP tetapkan pimpinan dewan

id grindera, dpp grindera

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan masih menunggu keputusan dewan pimpinan pusat partai itu untuk menetapkan wakil ketua DPRD provinsi dari parpol tersebut.

"Sekarang ini, kami masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra untuk menetapkan calon wakil ketua DPRD provinsi ke depan," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Nopran Marjani di Palembang, Rabu.

Menurut dia, DPD Gerindra Sumsel telah mengajukan dua nama ke DPP untuk dipilih guna menduduki posisi wakil ketua DPRD provinsi, yakni Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul dan Sekretaris DPD Gerindra Sumsel, Nopran Marjani.

"Jadi, siapa yang akan menduduki jabatan tersebut, sampai sekarang belum diketahui karena masih dibahas di tingkat pusat," katanya.

Ia mengatakan, siapa yang akan dipercaya untuk menduduki jabatan tersebut, semuanya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra terutama tim tujuh.

Nanti, DPP yang akan melakukan verifikasi terhadap nama-nama yang diusulkan tersebut sehingga keluar satu nama, ujar Nopran.

Ia menuturkan, nama calon wakil ketua DPRD Sumsel dari Partai Gerindra itu kemungkinan pada awal-awal September 2014 sudah keluar dari DPP Partai Gerindra.

"Sebelum dilakukan pelantikan dewan pada 24 September nanti nama calon pimpinan DPRD Sumsel itu sudah keluar," katanya.

Partai Gerindra Sumatera Selatan mendapat 10 kursi dari 75 kursi DPRD provinsi yang diperebutkan pada Pemilu Legislatif April lalu.