Kosgoro 1957 Sumsel matangkan strategi tiga target politik

id PDK Kosgoro 1957 Sumsel, DPP Kosgoro, RA Anita Noeringhati,info sumsel,kosgoro sumsel

Kosgoro 1957 Sumsel matangkan strategi tiga target politik

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono melantik jajaran kepengurusan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Selatan periode 2022-2027 yang diketuai oleh RA Anita Noeringhati (tengah), di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (6/11/2022) malam (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Palembang (ANTARA) - Kepengurusan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Selatan dituntut segera mematangkan strategi untuk mewujudkan tiga target politik pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, M. Sabil Rachman, kepada wartawan dalam seusai Musyawarah Daerah ke-IV PDK Kosgoro 1957 Sumsel, di Kota Palembang, Minggu.

Sabil Rachman mengatakan, ketiga target tersebut antara lain memenangkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah di semua tingkatan mulai dari provinsi, kabupaten dan kota.

Setiap target itu merupakan kepentingan politik partai Golongan Karya (Golkar) pada Pemilihan Umum 2024 yang pewujudannya dimotori oleh PDK Kosgoro 1957 Sumsel, selaku organisasi sayap partai politik berlambang pohon beringin ini.

"Kasgoro 1957 organisasi pendiri Golkar, jadi tentu punya ruang untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah, khususnya (PDK) Sumsel menjangkau 17 kabupaten dan kota yang  arahnya tetap mengedepankan agenda pro rakyat," kata dia.

Adapun diketahui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022 di Jakarta, Kamis (22/10), menargetkan partainya meraih 48 juta suara di Pemilihan Umum 2024.

Para bakal calon anggota legislatif Golkar dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota ditarget dapat meraih 20.000 suara pada Pemilihan Umum 2024.

Untuk itu, Sabil optimistis kepengurusan PDK Kosgoro 1957 Sumsel bisa mewujudkan kepentingan partai secara maksimal di bawah kepemimpinan ketua terpilih dari hasil musyawarah mufakat yang diikuti ratusan orang anggota Kosgoro se-Sumsel 

"Kuncinya adalah kesolidan, kalau tidak ada solid tentu tidak bisa memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat, tiga target ini tercapai," katanya.

Pada Musyawarah Daerah ke-IV tersebut, RA Anita Noeringhati terpilih menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumsel untuk masa bakti periode 2022-2027 berdasarkan hasil Musyawarah Daerah ke-IV. 

Dalam kesempatan itu, RA Anita Noeringhati beserta jajaran pengurus di antaranya Sekretaris Lius Eka Brahma Saputra dan Bendahara Hendra Tedi Gunawan, dilantik langsung oleh Ketua Umum  Pimpinan Pusat Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono.

Pelantikan tersebut turut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumsel dan Ketua Umum Organisasi Kepemudaan se-Sumsel.