Golkar Sumsel optimistis penuhi kouta caleg perempuan

id golkar,berita sumsel,berita palembang,DPD Partai Golkar,kouta perempuan,Pemilu Legislatif 2019,dapil sumsel,DPRD Sumsel,RA Anita Noeringhati

Golkar Sumsel optimistis penuhi kouta caleg perempuan

RA Anita Noeringhati. (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPD Partai Golkar Sumatera Selatan optimistis mampu memenuhi kouta perempuan untuk calon legislatif pada Pemilu Legislatif 2019,  karena partai berlambang pohon beringin ini memiliki banyak kader perempuan.

"Insya Allah kami bisa memenuhi kouta perempuan pada Pemilu Legislatif 2019," kata Pengurus DPD Partai Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, Partai Golkar menghendaki bagaimana di partai itu mendudukkan kader perempuan di urutan nomor satu di beberapa daerah pemilihan (dapil).

Akan tetapi, lanjutnya, semuanya itu kembali kepada perempuan itu sendiri, karena bagaimanapun juga persaingan pada Pemilu Legislatif 2019 lebih ketat dari pemilu sebelumnya.

"Selain itu, masyarakat lebih pandai sehingga memang masyarakat akan melihat apakah perempuan itu punya kapabilitas mewakili kepentingan mereka atau tidak," katanya.

Kemudian apakah perempuan itu bisa bersaing dengan kaum laki-laki atau tidak itu tergantung dengan perempuan itu lagi.

"Saya sebagai kader perempuan yang sudah dua periode di DPRD Sumsel itu sangat mengerti bagaimana medan pada Pemilu Legislatif 2019 akan sangat luar biasa," ujar Anita yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

Ia menuturkan pada periodenya, sebanyak tiga orang kader perempuan Partai Golkar yang duduk di DPRD Sumsel.

"Kami berharap bisa memberikan kader-kader perempuan terbaik pada pemilu mendatang," katanya seraya menyampaikan sudah melakukan persiapan untuk maju pada Pemilu Legislatif 2019.
(T.KR-SUS/A039)