Kemenag laksanakan pembinaan antarumat beragama

id kanwil, kemenag sumsel, pembinaan antarumat beragama

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan akan melaksanakan pembinaan antarumat beragama melalui jalan sehat di Palembang pada akhir Januari 2014.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin kepada wartawan di Palembang, Minggu mengatakan, pembinaan kerukunan antarumat beragama dapat dilaksanakan dengan berbagai cara seperti melaksanakan jalan sehat bersama.

Dengan dilaksanakan olahraga bersama supaya dapat menciptakan komunikasi antarmasyarakat yang beraneka ragam agama berada di Sumsel.

Jadi dengan terciptanya komunikasi yang baik sehingga kerukunan antarumat beragama di daerah ini akan semakin harmonis, ujar Saefudin.

Sehubungan hal itu selain berolahraga untuk menjaga kesehatan juga kegiatan tersebut mampu menjalin keakraban yang sudah tercipta selama ini.

Oleh karena itu Kanwil Kementerian Agama Sumsel melaksanakan olahraga bersama yang pesertanya antara lain pemuka, pemuda dan masyarakat lintas agama.

Memang, lanjut dia, dalam mencipatakan kerukunan antarummat beragama di Sumsel pihaknya rutin melaksanakan pembinaan melalui berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, dialog dan bhakti sosial serta kegiatan lintas agama lainnya.

Dengan adanya pertemuan tersebut maka komunikasi dalam terjalin dengan baik termasuk menambah wawasan dalam bidang sosial, tambah dia.