Kemenag OKU Selatan salurkan sembako Ramadhan

id Paket sembako, bulan suci Ramadhan, Kemenag OKU Selatan

Kemenag OKU Selatan salurkan sembako Ramadhan

Kemenag OKU Selatan membagikan paket sembako Ramadhan, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaradua (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan paket sembako dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kasubag Tata Usaha Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan Dapik Purnayuda di Muaradua, Kamis, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari upaya syiar dan semarak Ramadhan tahun 2024.

Dalam kegiatan sosial tersebut pihaknya menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU Selatan untuk menyediakan barang kebutuhan pokok berupa beras guna dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Pembagian paket sembako ini adalah bentuk kepedulian sosial serta kesempatan untuk memperkuat hubungan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini digelar secara berjenjang di seluruh Kantor Wilayah Kemenag provinsi maupun kabupaten/kota di Sumsel, termasuk OKU Selatan," katanya.

Di Kabupaten OKU Selatan sendiri, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini menyasar pada fakir miskin, kaum dhuafa, dan yatim piatu yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosial tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok selama menjalankan ibadah puasa.

"Pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari rangkaian positif untuk merayakan bulan suci Ramadhan 1445 H dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan berbagi kebahagiaan," ujarnya.*