Berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan

id Ramadhan,Sembako,Jakarta,berita palembang, berita sumsel

Berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan

Sejumlah warga mengambil bahan makanan dalam acara bazar kebutuhan pokok gratis di kawasan Jati Padang, Sabtu (30/3/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) - Suasana di perkampungan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada pagi itu cukup ramai. Sejumlah warga mengantre untuk menunggu giliran dipanggil oleh panitia.

Mereka berada di sisi kanan dan kiri lokasi bazar gratis kebutuhan pokok dan pakaian bekas layak. Meskipun hanya dihalangi seutas tali rafia, mereka tetap tertib menunggu giliran.

Melalui pengeras suara, seorang panitia mulai memanggil satu persatu warga yang sudah mengantre dengan memegang kupon di tangan.

Warga yang mengantre kemudian masuk ke lokasi yang di dalamnya sudah tergantung berbagai kebutuhan pokok, seperti telur, daging, tahu, sayur-sayuran, bumbu dapur, dan juga ayam potong.

Bukan hanya itu, di lokasi yang berada di jalan perkampungan tersebut juga tergantung puluhan potong pakaian bekas layak pakai, mulai dari kaos, celana, baju koko, kemeja, dan ada pula pakaian anak-anak.

Semua itu dipersiapkan untuk dibagikan kepada warga yang mau dan membutuhkan tanpa memandang dari mana mereka berasal.

Warga yang mengikuti kegiatan tersebut selanjutnya dipersilakan mengambil tiga macam kebutuhan pokok, berupa satu lauk-pauk, seperti daging, telur, dan tahu, sayuran, serta bumbu masak.