Wajah lama masih hiasi caleg DPRD Sumsel

Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) Nur Iswanto menyerahkan berkas calon legislatif ke KPU setempat, Senin (22/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah wajah lama masih menghiasi bakal calon legislatif di DPRD Sumatera Selatan pada hari terakhir penyerahan berkas daftar calon sementara di Komisi Pemilihan Umum provinsi setempat.

Hal itu terlihat dari penyerahan daftar caleg sementara (DCS) yang disampaikan partai politik peserta pemilu 2014 di KPU Sumsel di Palembang, Senin.

"Saya masih mencalonkan diri pada pemilu mendatang dari daerah pemilihan Palembang," kata anggota DPRD Sumsel yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Budiarto Marsul.

Untuk Partai Gerindra ini mereka yang masih duduk di DPRD Sumsel antara lain Budiarto Marsul, Nopran Marjani, Arwani Dheni.

Sedangkan, untuk DPR RI juga masih muka lama yakni Eddy Prabowo (daerah pemilihan Sumsel I) dan Nur Iswanto (dapil Sumsel II), katanya.      

"Kami tidak menargetkan, berapa kursi yang harus direbut untuk DPRD Sumsel, tetapi partai ini menang," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Nur Iswanto.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PBB Sumsel, Junial Komar,  
setiap daerah pemilihan (dapil) setidaknya satu kursi harus direbut atau sekitar 13 persen.

"Kita optimistis bisa mencapai target tersebut," tuturnya seraya menyatakan kalau untuk DPRD Sumsel sebanyak 75 bakal caleg mereka daftarkan sesuai jumlah kursi di lembaga legislatif tersebut.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Arkoni mengatakan, kalau kader partai yang masih duduk di DPRD provinsi sekarang ini masih dicalonkan kembali sebagai caleg dari partai itu.

"Mereka itu masih dicalonkan, karena merupakan aset Partai Hanura dan sudah menyumbangkan suara," jelasnya.

Pantauan Antara di KPU Sumsel bakal caleg yang ikut menyerahkan berkas itu juga terlihat dua mantan sekretaris DPRD Sumsel yakni Mulyanto dan Ratudin.

Rata-rata partai politik menyerahkan berkas DCS pada hari terakhir antara lain PBB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota KPU Sumsel yang juga Ketua Kelompok Kerja Pencalegan Herlambang menyatakan, Senin ini merupakan batas akhir penyerahan DCS sampai pukul 16.00 WIB.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar