Berita Terkait
Palembang, (ANTARA News) - Anggaran dana untuk Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumatera Selatan tahun 2012, diusulkan sebesar Rp133 miliar.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel, Rizal Abdullah di Palembang, Senin, mengatakan, anggaran itu akan digunakan untuk lingkungan, air bersih dan drainase di seluruh kabupaten dan kota di provinsi berpenduduk lebih dari tujuh juta jiwa ini.

Ia mengatakan, anggaran untuk PU Cipta Karya Sumsel itu jumlahnya hampir sama dengan anggaran tahun 2011 ini.

Mengenai apakah masih ada anggaran dana yang digunakan untuk kawasan Jakabaring, Palembang, ia menyatakan tidak ada lagi anggaran itu pada tahun 2012.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Muhammad F Ridho menjelaskan, kalau pada Senin ini pihaknya melakukan pembicaraan dengan pihak PU Cipta Karya setempat, meneruskan pembahasan pra anggaran tahun 2012.

"Kalau plafond anggaran untuk dinas itu di tahun 2012 sudah ditentukan, kita melihat dari sisi manfaatnya untuk masyarakat," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, apa yang menjadi prioritas dibahas dan ini merupakan kelanjutan pembahasan terdahulu.

Yang diprioritaskan di PU Cipta Karya itu seluruh bidang baik air bersih, infrastruktur pedesaan, tata ruang dan lain-lain, kata dia.

Mengenai anggarannya sendiri berbeda sekitar Rp118 miliar, sedangkan tahun 2011 lebih besar, karena ada Sea Games, demikian Ridho tanpa menyebut anggaran dimaksud secara rinci. (ANT/KR-SUS)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar