OKU Timur arak Piala Adipura keliling Kota Martapura

id Piala Adipura, pawai arak-arakan Adipura, Pemkab OKU Timur, Dinas Lingkungan Hidup

OKU Timur arak Piala Adipura keliling Kota Martapura

Pemberian hadiah kepada pasukan kuning dalam pawai arak-arakan Piala Adipura, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pawai arak-arakan Piala Adipura keliling Kota Martapura sebagai bentuk rasa syukur telah diraihnya penghargaan di bidang kebersihan dari pemerintah pusat tahun ini.

Piala Adipura tersebut diletakkan di atas kendaraan roda empat keliling kawasan Martapura, ibu kota Kabupaten OKU Timur, yang diikuti oleh ribuan masyarakat setempat, Rabu.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah mengatakan pawai arak-arakan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada pasukan kuning yang telah menjaga kebersihan sehingga tahun ini bisa meraih Adipura kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Adapun rute yang dilalui pawai arak-arakan tersebut dimulai dari Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura, kemudian melintasi Jalan Tugu Tani Pasar Martapura, dan Tugu Pengantin Komering, lalu memasuki kawasan Pemkab OKU Timur dan berakhir di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

"Sebagai bentuk apresiasi Pemkab OKU Timur juga memberikan hadiah bagi para petugas kebersihan mulai dari seragam kerja pasukan kuning, Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri, hingga hadiah umroh untuk tiga orang," ujarnya.