Gajah mati dan gadingnya hilang, polisi turun tangan

id Aceh,Gajah ,Polisi,Satwa dilindungi ,Gading gajah ,BKSDA ,Lingkungan,Polisi selidiki kematian gajah hilang gading,gajah

Gajah mati dan gadingnya hilang, polisi turun tangan

Seorang warga melihat bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang sudah diambil gadingnya di area perkebunan warga KM 35 Dusun Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (24/3/2024). (ANTARA FOTO/Rahmad)

Banda Aceh (ANTARA) - Polres Lhokseumawe menyelidiki kasus kematian gajah sumatera (elephas maximus sumatrensis) yang diduga mati dibunuh untuk diambil gadingnya di Kilometer 35 Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

"Saat ini kami sedang dalam tahap pengembangan, proses lidik, terduga pelaku masih kita cari karena saat ditemukan gadingnya hilang," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas Salman Alfarisi yang dikonfirmasi dari Banda Aceh, Senin.

Sebelumnya, Kasubsebktor Nisam, Ipda Yudira Nugraha, menerima laporan tentang penemuan seekor gajah jantan yang telah mati di kawasan Gunung Salak pada Minggu (24/3) kemarin pukul 12.00 WIB dari masyarakat.

Kemudian, Polsubsektor Nisam Antara dan anggota Koramil setempat langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi.