275.881 lembar surat suara tiba di KPU OKU

id Surat suara, Pemilu 2024, logistik pemilu, KPU OKU

275.881 lembar surat suara tiba di KPU OKU

Surat suara Pemilu 2024 tiba di Kabupaten OKU, Minggu. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 275.881 lembar surat suara Pemilu 2024 tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

"Logistik Pemilu 2024 yang tiba hari ini adalah surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI," kata Sekretaris KPU OKU Erwin Suharja melalui stafnya, Suyatno di Baturaja, Minggu.

Ratusan ribu surat suara pemilihan DPD RI ini diangkut menggunakan satu unit angkutan truk dengan pengawalan ketat oleh Satuan Brimob.

"Surat suara untuk pemilihan DPD RI sebanyak 275.881 lembar ini dikemas dalam 552 koli dikirim dari penyedia yang ada di Klaten ke Kabupaten OKU dengan pengawalan ketat oleh anggota Brimob Polda Jateng," ucapnya.

Dia mengemukakan, saat pembukaan segel mobil pengangkut surat suara disaksikan oleh Bawaslu OKU, pihak kepolisian dari Polres OKU dan pihak terkait lainnya.

"Surat suara yang tiba dalam keadaan utuh tidak ada yang rusak," tegasnya.

Sebelumnya, KPU OKU juga sudah menerima logistik Pemilu 2024 lainnya seperti kotak suara dan bilik suara, termasuk surat suara Pilpres dan DPR RI dengan jumlah yang sama dengan surat suara DPD RI.

Saat ini, Suyatno mengaku pihaknya masih menunggu pendistribusian logistik surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten OKU.

"Surat suara DPRD Kabupaten OKU masih dalam proses pengiriman dan diharapkan segera tiba di Kabupaten OKU," ujarnya.