Indonesia berpeluang kawinkan Piala Thomas dan Uber

id bulutangkis, piala thomas, piala uber, final

Indonesia berpeluang kawinkan Piala Thomas dan Uber

Jonatan Christie. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Chengdu, China (ANTARA) - Tim bulutangkis Indonesia berpeluang mengawinkan Piala Thomas dan Piala Uber tahun 2024 ini, setelah  tim putra dan putri "Merah Putih menembus babak final kedua ajang itu.

Tunggal putra Jonatan Christie memuluskan langkah tim Indonesia menuju babak final Piala Thomas 2024 setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Taiwan, Sabtu.

Jonatan menang atas Wang Tzu Wei melalui dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16, dalam tempo 44 menit, pada laga semifinal yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

“Puji Tuhan bisa melaju ke babak final lagi selama tiga edisi berturut-turut. Sangat happy, bangga, dan bersyukur. Terlebih karena tahun ini (skuad) diisi dengan pemain-pemain muda, jadi rasanya lebih spesial,” kata Jonatan saat ditemui usai pertandingan.

Jonatan segera mendominasi jalannya pertandingan gim pertama melalui variasi pukulan yang efektif. Wang, yang baru pertama kali turun pada pertandingan Piala Thomas edisi kali ini, terlihat tidak nyaman dengan permainannya dan jatuh ke dalam ritme Jonatan.