Pengamat sebut cawapres tak ada yang unggul bahas ekonomi digital

id Debat cawapres,Ekonomi digital,Ekonomi kerakyatan,Pilpres 2024,Pemilu 2024,berita palembang, berita sumsel

Pengamat sebut cawapres tak ada yang unggul bahas ekonomi digital

Suasana debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom)

Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi digital sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute Heru Sutadi menyebut tiga cawapres yang mengikuti debat Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat (22/12), tidak ada yang memiliki keunggulan dalam menyampaikan visi dan misi terhadap ekonomi digital Indonesia.

Saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu, Heru mengatakan ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD justru saling melengkapi perspektif masing-masing.

"Menariknya, tidak ada penyampaian yang sangat unggul atau salah, gitu, melainkan juga cawapres saling melengkapi dan dengan perspektif masing-masing," kata Heru.

Tema ekonomi kerakyatan dan digital dinilai hanya dibahas sebatas permukaan dan kurang mendalam. Menurut Heru, hal tersebut seharusnya bisa lebih dielaborasi oleh ketiga cawapres.

Heru mengatakan, pembahasan visi misi ekonomi digital seharusnya menjadi poin yang sangat penting. Terlebih Indonesia memiliki target untuk menjadi negara maju pada 2045. Sektor digital dianggap menjadi fondasi ekonomi di segala bidang pada masa depan.