Gubernur lantik tujuh penjabat bupati dan wali kota di Sumsel

id sumsel,pelantikan pj,bupati,wali kota,gubernur sumsel

Gubernur lantik tujuh penjabat bupati  dan wali kota di Sumsel

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru secara resmi melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Griya Agung, Kota Palembang, Senin (18/9/2023). ANTARA/Ist.

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru secara resmi melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Griya Agung, Kota Palembang, Senin.

Masing-masing Pj tersebut, yaitu Fauzan Khoiri sebagai Pj Bupati Empat Lawang, Lusapta Kurnia Yudha sebagai Pj Walikota Pagaralam, Ratu Dewa sebagai Pj Wali Kota Palembang, Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim, Hani Sopiar Rustam sebagai Pj Bupati Banyuasin. Lalu, Trisko Defriyansa sebagai Pj Wali Kota Lubuklinggau, dan Elman sebagai Pj Wali Kota Prabumulih.

Deru menyampaikan pesan kepada Pj bupati dan wali kota yang dilantik dan kini menjabat itu menjadi tiga unsur pemimpin yaitu pemimpin pemerintahan, pembangunan dan masyarakat.

Kemudian, bersikap santun kepada masyarakat. Sebab, setelah menjabat para penjabat akan kembali lagi menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Saya minta betul harus bersikap santun pada masyarakat. Kalau dalam bahasa jawa itu ojo dumeh. Ingat bahwa saudara- saudara akan kembali ke habitatnya menjadi ASN maka legasi yang ditinggalkan adalah harus yang kebaikan-kebaikan," katanya.