PMI OKU bagikan ribuan masker cegah penyebaran COVID-19

id Pembagian masker, sabun cuci tangan, penyebaran COVID-19, PMI OKU, HUT PMI

PMI OKU bagikan ribuan masker cegah penyebaran COVID-19

Relawan PMI Kabupaten OKU membagikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan raya, Sabtu (17/9/2022). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan ribuan masker kepada warga di daerah itu guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kegiatan pembagian masker hari ini dalam rangka memperingati HUT PMI ke-77 tahun 2022," kata Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan serangkaian kegiatan bakti sosial dilakukan pihaknya dalam memeriahkan peringatan HUT PMI secara nasional yang ke 77 tahun.

Salah satunya pembagian 1.000 masker kepada masyarakat yang melintas di Simpang Tiga Ramayana Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

Kegiatan pembagian masker secara gratis tersebut untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus COVID-19.

"Kegiatan ini dilakukan PMI untuk menebar kebaikan. Kemarin juga kami membuka pelayanan pengecekan golongan darah secara gratis untuk masyarakat Kabupaten OKU," katanya.

Selain itu, kata dia, PMI juga membagikan sabun untuk mencuci tangan yang disebar ke sejumlah sekolah di wilayah itu.

"Maskipun kondisi pandemi saat ini sudah membaik, namun upaya pencegahan perlu dilakukan melalui pembagian masker dan sabun mencuci tangan agar COVID-19 tidak muncul lagi di Kabupaten OKU," demikian Yunizir Djakfar.