Di Jambi pelaku curanmor diamuk massa

id curanmor diamuk massa,curanmor,jambi,curanmor diamankan

Di Jambi pelaku curanmor diamuk massa

Pelaku curanmor di Mendalo, Muarojambi babak belur diamuk warga usai kedapatan sedang ingin mencuri motor dikawasan tersebut. (Antara/HO/Polda Jambi)

Jambi (ANTARA) - Polisi Muarojambi Provinsi Jambi  mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamuk massa karena aksinya membobol kunci kontak kendaraan roda dua yang tengah parkir  diketahui warga.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Minggu (7/8) mengatakan pelaku ES (46) tertangkap basah oleh korban saat sedang melakukan aksinya membobol kunci kontak motor korban.

"Pelaku tertangkap basah oleh korban waktu bobol kunci kontak motor,"katanya.

Kronologis kejadian ini, kata dia, saat korban berbelanja di sebuah toko yang berada di depan kampus Universitas Jambi (Unja)  di Mendalo Muarojambi, salah seorang saksi  melihat pelaku sedang melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) dengan merusak kunci kontak sepeda motor milik korban. 

"Saksi yang melihat tindakan tersebut langsung berteriak mencegah pelaku, "jelasnya.

Saat mendengar korban berteriak,  pelaku berusaha untuk kabur namun segera tertangkap  dan diamuk oleh warga yang berada di sekitar TKP.

Polres Muaro Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Jaluko ketika mendapat laporan dari warga segera  langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku dengan membawa barang bukti untuk diamankan di Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Saat mendapat laporan warga kami langsung ke TKP, pelaku kami amankan dari amukan warga," terangnya.

Barang bukti yang diamankan berupa  satu unit motor, satu jaket, satu kunci T dan  dan satu buah obeng.

"Saat ini berang bukti dan pelaku sudah dibawa kke kantor polisi ,"pungkasnya .