Aramu antar Venezia menang kandang pertamanya dalam 19 tahun

id Liga Italia,Venezia, Fiorentina

Aramu antar Venezia menang  kandang pertamanya dalam 19 tahun

Foto arsip - Pemain Venezia FC Mattia Aramu ketika bertanding melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, pada 22 September 2021. (Giuseppe Cottini via Reuters Con/Giuseppe Cottini)

Jakarta (ANTARA) - Mattia Aramu mengantarkan Venezia memastikan kemenangan kandang pertamanya musim ini setelah menggebuk Fiorentina 1-0 di Stadio Penzo, Selasa dini hari tadi.

Mantan kiper Manchester United Sergio Romero melakukan debutnya bersama Venezia setelah menyelesaikan bebas transfer saat jeda.

Penjaga gawang Argentina itu memainkan pertandingan Serie A pertamanya dalam kurun tujuh tahun terakhir.

Namun yang menjadi perhatian utama dalam laga tersebut adalah bintang Fiorentina Dusan Vlahovic yang masuk lapangan untuk pertama kalinya sejak Presiden Rocco Commisso mengumumkan sang striker tak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2023.

Jack Bonaventura menciptakan peluang pertama dalam laga namun Romero menepisnya sehingga melenceng ke atas mistar gawang.

Mattia Aramu dinyatakan offside sehingga gol dari kaki kanannya yang melesat masuk ke tiang jauh dinyatakan tidak sah.

Namun pemain berusia 26 tahun itu dan Thomas Henry tidak terjebak offside manakala Venezia mencetak gol pembuka yang juga penentu kemenangan.

Henry menerobos masuk dan begitu berhadapan dengan penjaga gawang Fiorentina Pietro Terracciano, dia mengumpan Aramu yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Fiorentina berusaha membalas tetapi Vlahovic tidak banyak mendapatkan pasokan dan kerap gagal mempertahankan bola.

Alfred Duncan berusaha membobol gawang lewat tembakan jarak jauhnya pada babak kedua sebelum Romero menghalau sundulan Riccardo Sottil.

Penjaga gawang Fiorentina mendapat kartu merah langsung karena melanggar keras Aramu di luar kotak penalti Fiorentina, namun pemeriksaan VAR membatalkan kartu merah itu.

Tembakan ke arah gawang satu-satunya yang dilakukan Vlahovic pada pertandingan itu terjadi pada waktu tambahan dan itu pun melebar dari tiang jauh. Romero juga menunjukkan refleks luar biasa ketika menghalau sundulan Cristiano Biraghi di tiang dekat.

Ini adalah kemenangan kandang pertama Venezia dalam Serie A dalam kurun 7.190 hari atau 19 tahun delapan bulan.

Kemenangan kandang terakhir mereka terjadi pada 10 Februari 2002 saat menaklukkan Fiorentina 2-0 lewat gol Federico Magallanes dan Filippo Maniero.

Lagunari naik ke peringkat 15 setelah mengemas delapan poin dari delapan pertandingan sementara La Viola menduduki urutan kesembilan bersama Bologna dengan 12 poin, demikian laman football-italia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021