Gol cepat Pellegrini bawa Italia raih kemenangan 2-0 atas Ekuador

id Timnas Italia, timnas Ekuador, Lorenzo Pellegrini, laga persahabatan, Sepak Bola Internasional,berita palembang, berita sumsel

Gol cepat Pellegrini bawa Italia raih kemenangan 2-0 atas Ekuador

Kiper Italia Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan atas tembakan striker Ekuador Gonzalo Plata saat pertandingan persahabatan kedua tim di Red Bull Arena Harrison, New Jersey, AS, pada 24 Maret 2024. (Photo by Charly TRIBALLEAU / AFP) (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Italia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena, New Jersey pada Senin dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzuri masing-masing diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Italia sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan tiga menit. Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Italia memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola rebound mengarah ke Pellegrini yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Ekuador mencoba membalas gol itu lewat serangan balik. Umpan silang dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Barella, tetapi penyelesaian akhir Moises Caicedo masih melebar dari gawang.