Pebiliar muda Jambi sumbang emas bola 8 di PON Papua

id Biliar emas PON papua,pon papua,pebiliar muda jambi,biliar jambi sumbang emas

Pebiliar muda Jambi sumbang emas bola 8 di PON Papua

Tim biliar Kontingen PON XX Jambi telah menyumbangkan dua medali emas di PON XX Papua. (ANTARA/HO-Humas KONI)

Jambi (ANTARA) - Pebiliar muda Jambi , Rizky menyumbang satu medali emas atau medali emas kedua Kontingen Jambi dari cabang biliar setelah memenangi nomor bola 8 single putra pada PON XX Papua.

Pada babak final cabang olahraga biliar nomor bola 8 singel putra,  yang berlangsung di Gelanggang Biliar Mimika, Jumat (8/10)  Rizky mengatasi  Irwan Limardi asal Bali.  

Rizky menang telak atas lawannya dengan skor telak 7-0, kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Jumat.

Ia mengekspresikan kegembiraan dan perasaan senangnya setelah mempersembahkan emas bagi daerahnya.

"Alhmdulillah, satu emas lagi saya persembahkan untuk masyarakat Jambi, mohon doanya semoga di nomor berikutnya bisa dipermudah dan diberi kemenangan lagi," kata Rizky.

Rizky masih berpeluang untuk menambah perbendaharaan medali emas karena masih ada dua nomor lainnya yakni di bola 9 double dan single yang akan diikutinya.

Dalam laga final yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan juga langsung menyampaikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Rizky dalam memenangkan pertandingan biliar nomor bola 8 singel putra.

"Prestasi yang sangat luar biasa, hari ini final yang dimenangkan oleh Rizky. Terimakasih kepada semua panitia PON Papua dan masyarakat Mimika juga yang telah ketat menerapkan protokol kesehatan ini," katanya.

Budi Setiawan berpesan, agar tetap menjaga semangat dan fokus menargetkan kemenangan di nomor pertandingan berikutnya.

"Kita masih ada dua nomor pertandingan biliar yang akan dipertandingkan, nomor 9 ball double dan 9 ball singel. Semoga pertandingan berikutnya, Kontingen Jambi kembali mendapatkan medali emas," kata Budi Setiawan menambahkan.