Kalahkan Bali 51-30, tim basket putri Jatim kunci puncak Pool X PON

id Tim bola basket putri,puncak klasemen Pool,PON XX Papua,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kalahkan Bali 51-30, tim basket putri Jatim kunci puncak Pool X PON

Tim bola basket 5x5 putri Jawa Timur (berseragam putih) bertanding melawan Jawa Barat dalam laga Pool X PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Jumat (1/10/2021). Jawa Timur memenangkan laga itu dengan skor 62-45. (Michael Siahaan)

Mimika (ANTARA) - Tim bola basket putri Jawa Timur, yang sudah dipastikan lolos ke semifinal, mengunci posisi puncak klasemen Pool X PON XX Papua setelah mengalahkan tim yang juga telah melaju ke empat besar, Bali dengan dengan skor 51-30, Senin.

Dengan demikian, sebagai juara Pool X--dengan tiga kemenangan dari tiga laga, Jawa Timur akan menghadapi peringkat kedua Pool Y yaitu DKI Jakarta di semifinal.

Sementara Bali, yang menduduki posisi kedua Pool X akan melawan peringkat satu Pool Y yaitu Sulawesi Selatan. Seluruh partai semifinal ini akan digelar pada Kamis (9/10) di Mimika Sport Complex, Mimika.

Pada partai melawan Bali, Jawa Timur sangat mendominasi laga sejak awal pertandingan.

Jawa Timur menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-4. Lalu kuarter kedua mereka masih memimpin 28-14.

Usai turun minum, Bali yang sebelumnya sudah membuat dua kemenangan semakin tertinggal dari lawan. Mereka tercecer 22-37 pada kuarter ketiga.

Pada 10 menit terakhir, Jawa Timur yang tak memberikan lawannya kesempatan untuk mengembangkan permainan menutup laga dengan kemenangan 51-30.

Guard Jawa Timur Christine Tjundawan tampil gemilang pada pertandingan tersebut setelah mencatatkan double-double, 15 poin, 11 rebound dan satu assist.

Pada kubu Bali, guard Putu Tiana Widiastri menorehkan angka tertinggi yakni enam poin, empat rebound dan satu assist.
Pewarta : Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor : Fitri Supratiwi