Timnas putri Swedia puncaki grup G usai kalahkan Selandia Baru 2-0

id Swedia,Selandia Baru,Olimpiade Tokyo 2020,Olimpiade tokyo, sepak bola

Timnas putri Swedia puncaki grup G usai kalahkan Selandia Baru 2-0

Arsip - Pemain Swedia Stina Blackstenius melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Australia pada sepak bola putri Grup G Olimpiade Tokyo 2020, di Saitama Stadium, Saitama, Jepang, Sabtu (24/7/2021). REUTERS/Molly Darlington/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Timnas sepak bola putri Swedia berhasil menduduki puncak klasemen Grup G Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Selandia Baru, Selasa, 2-0 lewat gol Anna Anvegard dan Janogy Madelen.

Pada pada pertandingan yang berlangsung ketat sejak babak pertama ini, Swedia langsung mengambil inisiatif menyerang melalui gelandang mereka Olivia Schough, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Selandia Baru.

Selanjutnya gol pertama Swedia lahir berkat kerja sama Olivia dan Anna Anvegard tepatnya pada menit ke-17, seperti dikutip dari laman resmi kejuaraan.

Berawal dari umpan Olivia Schough, Anna Anvegard berhasil melesakkan bola ke gawang Selandia Baru yang membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Swedia.

Selanjutnya Swedia semakin nyaman menguasai pertandingan dan terus berusaha menambah gol ke gawang Selandia Baru.

Usaha dari Swedia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30 setelah Madelen Janogy berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Hanna Bennison yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Swedia atas Selandia Baru tetap bertahan dan membuat mereka lolos sebagai juara Grup G.

Swedia berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan serta memiliki selisih gol 7, sedangkan Selandia Baru harus duduk di posisi juru kunci Grup G tanpa bisa menghasilkan satu poin pun.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021