Tim Venezuela U-17 menang telak atas Selandia Baru 3-0

id piala dunia u17,timnas venezuela u17,riccardo valino

Tim Venezuela U-17 menang telak atas Selandia Baru 3-0

Pesepak bola Timnas Venezuela Giovanny Sequera (tengah) dihadang kiper Timnas Selandia Baru Matt Foord pada pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Bandung (ANTARA) - Pelatih tim nasional Venezuela U-17 Riccardo Valino merasa puas dengan cara bermain timnya saat menang 3-0 atas Selandia Baru pada pertandingan pembukaan Grup F Piala Dunia 2023, Minggu.

Kemenangan itu sekaligus merupakan kemenangan perdana Venezuela di ajang Piala Dunia U-17, yang didapat berkat gol pembukaan David Martinez dan dwigol Leenhan Romero.

"Kami menciptakan banyak situasi di 20 menit terakhir babak pertama. Dan saya pikir di babak kedua kami memetik hasilnya karena kami tidak menerima serangan dari lawan dan kami memiliki situasi yang jelas, jadi menurut saya hasilnya adil," kata Valino saat ditemui di mixed zone setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Dalam 15 menit pertama pertandingan, saya pikir ini adalah hasil terbaik karena kami menciptakan situasi untuk mendapatkan hasil dan kemenangan yang lebih baik," tambahnya.

Raihan tiga poin perdana di ajang Piala Dunia U-17 membuat Valino memiliki ekspektasi agar anak-anak asuhnya dapat terus berkembang.

"Para pemain mempunyai keinginan untuk terus berkembang, untuk terus berkembang, untuk terus mengalami kemajuan. Menurut saya ini adalah sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sangat jelas," ujar pria asal Argentina itu.